Widget edited by super-bee

Sabtu, 12 April 2014

TRIK MENGHILANGKAN RECENT DOCUMENT ...

Seringkali saat sedang mengoperasikan file berupa musik,video,dan  file-file kantor penting yang bersifat privasi dan bukan untuk konsumsi publik, file-file tersebut muncul direcent document pada windows. hal ini tentu mengganggu privasi orang yang memiliki file,

Apalagi jika komputer atau laptop digunakan bersama beberapa user lainnya, tentu akan menimbulkan kerisihan tertentu terhadap pemilik file.

sebetulnya recent document adalah fitur yang ditawarkan windows untuk kemudahan dalam mengoperasikan file, agar user tidak perlu repot untuk mencari file yang barusan ia gunakan. namun untuk kondisi tertentu ini bukan memudahkan,namun sedikit menggangu kerahasian document seseorang

sebetulnya ada banyak sekali cara untuk mengatasi hal ini, namun kali ini penulis hendak menggunakan trik sederhana untuk menghilangkan recent document pada start windows..

Simak langkah-langkahnya sbb:
1.klik kanan pada tombol start - pilih properties

















2.pilih start menu lalu pilih customize seperti gambar dibawah

 3. akan muncul layat sbb; (pilih advanced , hilangkan checklist pada list my recencly opened document, clear list untuk menghapus recent document sebelumnya)

 4. nah anda sudah berhasil sob ... recent document sudah tidak muncul lagi di start menu


Mudahh yaa..
semoga bermanfaat ya sob...


hmm 1 trik lagi deh :
1.start - run
2. ketikan recent
3. ok
4. Tinggal hapus aja sob recent documentnya..
5.mudah kan



Caranya boleh dipilih salah satu tapi alangkah baiknya jika dua cara tersebut dilakukan...
aman deh privasi sobat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar